Total Pageviews

Sunday, May 28, 2006

"T'DC" Kebesaran Iman Dan Pemikiran

Munculnya reaksi yang di timbulkan oleh beredarnya film The Davinci Code sangatlah beragam, ada pihak yang "HORE" dengan "fakta FIKSI" film ini bahkan ada juga yang "Menolak Keras" beredarnya film ini.
Namun di balik semua itu saya cukup bangga dengan orang Kristen Indonesia yang dengan berbesar hati tidak melakukan hal-hal yang bersifat "Anarkis" untuk memprotes ataupun memberikan tanggapan yang lebih dewasa tentang hal-hal yang menurut iman menjadi suatu "pencobaan secara imajiner".

Fenomena pemikiran yang seakan-akan manusia sanggup menjamah apa yang telah dikerjakan dan akan di kerjakan oleh Tuhan Nya menurut pemikirannya dan manusia mampu menembus semua batas dan takdirnya yang cukup "kecil" dan "mendasar" untuk membentuk suatu masa lalu dan masa depan dan aturan-aturan keagamaan yang menjurus kepada aturan-aturan menurut manusia itu sendiri (apa bedanya dengan budaya??).

Pendek kata kalo' ada yang merasa itu hanya sebatas hal yang tidak ada realitasnya secara "Iman" dan kenyataan!! kenapa harus takut untuk melihat satu peristiwa yang menjadi pembelajaran tentang metode "PENYESATAN" baru yang sejak dahulu sudah pernah ada, mungkin buat Pdt. Ayub Yahya bisa dipakai sebagai suatu bentuk analisa dan sample untuk menjelaskan kepada umat tentang "MindGame" yang sedang dan sudah lama di lakoni sejarah.

No comments:

Pencapaian Terbaik Manusia !

Pencapaian terbesar hidup manusia adalah ketika nafas hidupnya di dunia ini selesai… dan yang terbaik adalah ketika ia kembali kepangkuan Sa...